Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Aubameyang Sedih

Hari Ini Liga Dunia Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sedih dengan Arsenal setelah The Gunners gagal mengamankan posisi empat besar Liga Inggris 2021/2022. Striker Barcelona membatalkan reuni Liga Champions dengan mantan klubnya.

Pemain internasional Gabon itu mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan untuk Arsenal sebelum tersingkir di jendela transfer musim dingin 2022 dan pindah sebelum membantu Barcelona menyelesaikan runner-up di La Liga.

Hampir saja (finis empat besar),” ujar Aubameyang, dikutip Goal International, Sabtu (28/5/2022).

“Saya pikir mereka telah meningkat pesat dan saya sedikit sedih karena saya ingin memainkan mereka di Liga Champions. Saya punya banyak teman di sana.”

Doa Aubameyang

Aubameyang akan bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2022. Dia harus meninggalkan Arsenal karena berselisih dengan manajer Mikel Arteta.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kemudian mendoakan kesuksesan Arsenal di Liga Europa setelah finis kelima.

Saya berharap yang terbaik untuk mereka musim depan dan tentu saja saya pikir itu akan menjadi hal yang baik bagi mereka untuk kembali ke Liga Europa juga. Semoga mereka bisa memenangkannya.”

Mikel Arteta kecewa

Bukan hanya Aubameyang yang mengaku sedih. Manajer Mikel Arteta kecewa dengan penampilan The Gunners musim ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengatakan Arsenal tidak memiliki level yang dibutuhkan untuk bermain di Liga Champions.

Sangat mengecewakan bahwa Newcastle sepuluh kali lebih baik dari kami. Performa (Arsenal) tidak pada level yang kami butuhkan jika ingin bermain di Liga Champions,” kata Arteta kepada Sky Sports usai timnya dikalahkan The Magpies di pekan ke-37 kompetisi.

“Saya sangat kecewa. Ini sangat menyakitkan. Itu (empat besar) ada di tangan kami dan sudah hilang sekarang. Kami harus mengalahkan Everton dan menunggu Norwich mengalahkan Spurs (di kandang terakhir).”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts